Anak Psikologi Digusur?

Jumat, 5 April 2019, para mahasiswa anggota BKM Fakultas Psikologi UGM sejak pagi sudah terlihat saling berkemas barang dan berlalula-lang kesana kemari. Ada apa gerangan? Rupanya, Gedung F yang menjadi base camp atau sekretariat BKM serta musala dan kantin mahasisiwa akan dirubuhkan serta dipindah. Para mahasiswa diberi waktu mengosongkan sekretariat sampai Sabtu, 6 April 2019.

Gedung yang sudah ada sejak Fakultas Psikologi UGM berdiri ini, dirubuhkan karena lokasi dari gedung F ini akan segera dilelang oleh pihak fakultas. Sehingga, seluruh sekre BKM yang terdiri dari KRST, Repsigama, Palapsi, KMK, PMK, Palapsi, Psikomedia, LM dan KMP dipindahkan lokasinya ke ruang G400 di Lantai 4 Gedung G untuk sementara waktu. Gedung F kemudian akan dibangun dan diprediksi akan selesai di awal tahun 2020. Adapun pembagian luas sekretariat menyesuaikan dengan kebutuhan dari BKM yang bersangkutan. Sedangkan untuk kantin mahasiswa baru dipindah pada hari Senin, 15 April 2019 ke selasar Gedung A sebelum pintu masuk gerbang depan Fakultas Psikologi UGM. Sementara untuk musala masih dalam proses alokasi.

Meski ruang G400 jauh lebih luas, namun banyak mahasiswa mengeluhkan perihal lokasi yang terlalu jauh sehingga mengganggu mobilitas dan kinerja beberapa BKM. Apalagi pemberitahuan pemindahan barang yang terkesan mendadak sehingga persiapan untuk perpindahannya sangat mepet. Ada pula mahasiswa yang mengeluhkan perihal fasilitas, seperti penambahan AC maupun toilet di dekat G400 yang kurang bersih dan sering macet. Kedepannya, semoga hal ini dapat dibenahi secepatnya.

Namun, tetap saja ada yang tidak bisa dibenahi dan diubah, yaitu kerinduan para mahasiswa terhadap sekretariat BKM mereka. “Saya menganggap sekre sudah seperti rumah saya sendiri, dan anggota di dalamnya adalah keluarga saya,” ujar salah seorang anggota BKM Palapsi. Memang banyak kenangan masa lalu yang tersimpan di gedung F, dan semua itu akan menjadi kisah yang menarik untuk diceritakan kepada para mahasiswa baru suatu hari kelak. [Syibly]

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed
More Stories
Pesta Religi Carnival Paskah 2013