Dies Natalis ke-54, Fakultas Psikologi UGM Semakin Berprestasi

Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada memperingati hari ulang tahunnya setiap tanggal 8 Januari. Pada hari Selasa (8/1/19), Fakultas Psikologi UGM mengadakan Rapat Senat Terbuka dan Peringatan Dies Natalis Ke-54. Acara dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di G-100 Fakultas Psikologi UGM yang dimulai dengan rapat senat terbuka, kemudian dilanjutkan peringatan dies natalis. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng. Dekan Fakultas Psikologi UGM Prof. Faturochman, M.A., beserta wakil dekan, dosen, tenaga kependidikan, alumni, dan sejumlah mahasiswa. Pada dies natalis ke-54 ini, Fakultas Psikologi UGM semakin berkembang melalui inovasi-inovasinya dan semakin berprestasi melalui karya para mahasiswa dan seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi.

Rangkaian acara pada peringatan dies natalis ini dimulai dengan pembukaan oleh MC. Adapun rangkaian acara lainnya yaitu doa yang dipimpin oleh Prof. Drs. Subandi, M.A., Ph.D, sambutan oleh ketua senat, penyampaian laporan dekan oleh Prof. Faturochman, M.A. serta dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi yang telah mengharumkan Fakultas Psikologi UGM dan juga universitas. Kemudian, pemberian penghargaan kepada tendik berprestasi yakni Yudi Vantoro, S.Kom. dan Wida Septia Putri, S.E. atas kerja keras yang telah diberikan serta mendapatkan hadiah berupa paket umroh. Penghargaan untuk dosen berprestasi diberikan kepada Adelia Khrisna Putri, S.Psi., M.Sc. berdasarkan poin penilaian yang diberikan oleh mahasiswa melalui evaluasi dosen. Penghargaan purnatugas juga diberikan kepada Dr. Wisjnu Martani, S.U dan Dra. Retno Suhapti, S.U., M.A. atas jasa dan dedikasinya yang telah diberikan selama mengajar. Beliau juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato purnatugas.

Acara selanjutnya yakni sambutan oleh Dekan Fakultas Psikologi, Faturochman, yang menyampaikan bahwa civitas akademika Fakultas Psikologi telah memberikan banyak prestasi yang membanggakan dan semakin berkembang setiap tahunnya. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari peran para dosen dan mahasiswa yang terlibat. Tak ketinggalan, Rektor UGM, Panut Mulyono juga memberikan sambutan serta mengapresiasi kinerja yang telah diberikan oleh Fakultas Psikologi. Acara ditutup sekitar pukul 13.00 dengan foto bersama dan makan siang. (Asa & Sekar)

 

More Stories
Memahami Indigo dalam Bingkai Psikologi