Panggung Bebas Apresiasi Seni Mahasiswa

Panggung Bebas 1 Panggung Bebas 2

Keluarga Rapat Sebuah Teater (KRST) menggelar Panggung Bebas pada Jumat (5/4). Acara yang berlangsung di selasar gedung G100 Fakultas Psikologi ini bertajuk Romance & Depression. Panggung bebas mencoba menciptakan ruang bagi mahasiswa psikologi yang ingin menampilkan seni mereka. “Acara ini akan jadi tempat saling apresiasi. Apapun seni yang ditunjukkan, kita hargai,” terang Vikra Alizanovic, ketua panitia.

Selain dari Fakultas Psikologi, KRST turut mengundang beberapa Badan Kegiatan Mahasiswa (BKM) seni dari beberapa fakultas lain dan tamu agar berpartisipasi. Beberapa fakultas seperti Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Hukum (FH), serta Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) juga mengirimkan perwakilannya untuk mengisi acara. Sebagai bintang tamu, KRST memperkenalkan Peter, seorang pengamen yang sering dijuluki John Lennon Jalan Kaliurang.

Seni yang ditampilkan dalam panggung bebas adalah musik, pembacaan puisi, serta dance. KRST berusaha menunjukkan tema romance & depression melalui lagu dan puisi cinta yang dibawakan oleh pengisi. Selain itu, panitia juga membagi tiga orang MC ke dalam dua suasana, yaitu dua orang yang sedang kasmaran dan seorang lagi bertingkah depresi. Vikra menerangkan, tema ini dipilih sebagai salah satu rangkaian menuju pentas besar yang akan diadakan awal Mei mendatang. “Pentas besar kami judulnya Romantika dalam Gelap. Pertunjukan itu akan penuh dengan roman dan depresi,” ujarnya.

Salah satu pengisi acara dari FIB, Cemara mengatakan bahwa acara ini sangat mengasyikan. Ia juga merasa bahwa suasana acara membuatnya sangat rileks ketika berada di panggung. “Awalnya grogi, tapi ternyata suasananya menyenangkan,” ungkapnya. Meski demikian, Ghina, pengisi acara dari Fakultas Psikologi merasa, panitia yang membantu bagian teknis sedikit, sehingga persiapan tampil kelompoknya agak makan waktu. Selain itu, waktu mulai juga terlambat agak lama. “Acaranya menarik, tapi untuk selanjutnya, persiapan mungkin bisa diperbaiki,” jelasnya.

Hamzah Zhafiri, penonton dari Fakultas Ilmu Politik berpendapat bahwa kegiatan ini adalah acara yang sangat kreatif. Ia berharap, selanjutnya panggung bebas mampu memberikan kejutan yang lebih banyak lagi. “Perbanyak pertunjukan out of the box. Kalau perlu, tantang penonton tampil pada saat itu juga,” tuturnya. [Shiane]

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed
More Stories
Number