PAS AKRAB 2019 CARNIPHORIA: Keakraban dan Kemeriahan dalam Bingkai Psikologi

Jumat (22/2), Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada angkatan 2018 menyelenggarakan acara Pentas Keakraban (Pas Akrab) 2019. Acara ini merupakan momentum untuk mengakrabkan seluruh elemen dan mengenalkan mahasiswa baru angkatan 2018 kepada segenap keluarga Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada. Pas Akrab 2019 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh angkatan 2018 sebagai keluarga baru Fakultas Psikologi UGM yang mana sebelumnya mahasiswa baru telah melaksanakan Psikologi Rumah Kita (PRK) dan Temu Kenal Akrab (TKA).

Terinspirasi dari acara Sekaten di Yogyakarta, panitia Pas Akrab 2019 mengambil tema karnaval yaitu Carniphoria (Carnaval Euphoria). Pas Akrab 2019 berusaha menghadirkan suasana karnaval dengan adanya badut dan rumah hantu. Selain itu, acara juga dimeriahkan oleh pengisi acara dari band-band Fakultas Psikologi dan alumni seperti KRST, Baper Yo Band, Schizofriends, Mnemonics, After Ishoma, Anggurtrico, dan Band Angkatan’18.

Acara Pas Akrab dimulai sekitar pukul 16.30 WIB dipandu oleh Angli dan Nanda selaku MC. Pertama masuk kita akan disambut dengan suasana karnaval yang kental, mulai dari Taman Cinta yang diubah dengan cantik dengan lampu-lampu dan bendera warna-warni. Tidak hanya itu, terdapat juga stan games dimana pengunjung dapat bermain lempar bola dan mendapat hadiah, juga stan-stan makanan yang beberapa diisi oleh BKM Psikologi, salah satunya ada stan Psikomedia juga loh!

Tidak lengkap rasanya bila karnaval tanpa adanya rumah hantu. Pas Akrab 2019 menyediakan rumah hantu bagi pengunjung dan disambut dengan antusiasme yang besar, terbukti dengan pengunjung yang memadati venue rumah hantu. Selain rumah hantu, ada juga badut yang cukup menghibur dan memberikan suasana karnaval yang sangat terasa.

Pengunjung Pas Akrab 2019 berasal dari para mahasiswa Psikologi UGM, alumni, dan para dosen  Psikologi UGM. Pas Akrab 2019 juga menyediakan doorprize untuk pengunjung dan kotak #TitipPesan di depan pintu masuk dimana pengunjung dapat mengirimkan pesan-pesan kepada siapa saja, yang nanti akan dibacakan oleh MC di panggung.

“Acaranya keren, apalagi ada rumah hantunya. Penasaran banget,” ujar salah satu mahasiswa. Pas Akrab 2019 pun ditutup dengan penampilan band dan kembang api yang menghiasi langit Fakultas Psikologi UGM. [Anggun & Adis]

Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed Instagram Feed
More Stories
Pendaftaran Seminar Sikolastik 2017